Ketika Es Teler Sudah Tidak Butuh Sendok Lagi...

Minggu, 04 September 2011

Cara Yang Benar dan Cara Yang Salah dalam Membuat Jus Buah

Bikin jus buah saja kok pake acara benar - salah segala. Memangnya ada bedanya cara benar dan cara salah?

Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa minum jus atau tidak memperhatikan minuman sehat mungkin tidak akan tahu bedanya, asal segar begitu saja mereka sudah merasa puas. Tapi bagi sebagian orang yang lain yang memperhatikan kesehatan dan kelezatan minumannya pasti mengetahuai bedanya jauh sekali antara jus buah yang dibuat dengan cara yang benar dan cara yang salah. Bedanya jauh sekali, antara bumi dan langit.

Perbedaan itu bukan hanya dari tampilan hasilnya saja, melainkan juga rasanya, dan yang utama adalah kualitasnya. Untuk prakteknya secara langsung anda bisa melihat dan membandingkan secara langsung cara membuat jus dari pada Juzteler dan cara membuat jus oleh pihak lain.

Berikut ini kami deskripsikan cara yang benar dalam membuat jus buah. Silakan disimak.
  • Perhatikan pilihan bahan yang digunakan. Bukan hanya buahnya saja, melainkan juga bahan lainnya mulai dari Air mineral, Es Batu Mineral, Susu (yang berminat), dan gula asli. Dari sini akan bisa dinilai kualitas hasilnya nanti.
  • Pemilihan Buah. Pilih yang masih segar, cuci bersih. perhatikan pula apakah buah tersebut harus dikupas atau tidak perlu, apakah perlu disaring(hasilnya) atau tidak. Buah yang belum matang atau terlalu matang akan mempengaruhi rasa dan kualitas.
  • Takaran bahan baku secukupnya, Jangan terlalu berlebihan. Misalnya, gula atau susu yang terlalu banyak selain merusak rasa juga tidak baik untuk kesehatan.
  • Proses Blender. Terlalu lama memblender akan sedikit mengurangi khasiat dari buah itu. Sedangkan jika terlalu sebentar akan mengakibatkan rasa yang kurang enak.
  • Packaging. Agar ada sensasi lain, maka sebaiknya jus buah dituang pada tempat yang enak dipandang mata, sehingga jus buah akan memberikan sensasi tersendiri bagi yang meminumnya.
  • Sebaiknya jus buah dinikmati langsung sesaat setelah dibuat. Kecuali bila disimpan di kulkas, sehingga bisa bertahan sedikit lebih lama kesegarannya.
Selamat mencoba. Bandingkan antara jus buatan anda sendiri dengan jus buah yang dibeli dengan kualitas yang tidak terjamin. Tidak sempat bikin sendiri? Kalau benar-benar harus Sehat dan Higienis, pastikan Juzteler sebagai pilihan anda.